Author Guideline

PANDUAN PENULIS

Setiap pemakalah yang hendak mempublikasikan makalahnya di Jurnal Multimedia & Artificial Intelligence ini wajib mematuhi setiap peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan. Jurnal ini tidak memungut biaya pendaftaran artikel (free submission fee) maupun penanganan/pemrosesan artikel (free handling charge). Artikel yang dipublikasikan dapat diakses secara terbuka oleh publik.

Adapun proses pendaftaran makalah untuk publikasi di Jurnal Teknik dapat dilihat di dokumen proses pendaftaran.

Aturan tentang tata cara penulisan makalah yang berlau di lingkungan Jurnal Teknik dan Seni serta template makalah dapat diunduh di Gaya selingkung.

 

Submission Preparation Checklist

Pada proses submit jurnal penulis diwajibkan untuk memeriksa kepatuhan pengajuan semua item berikut, apabila ada yang kurang maka naskah akan dikembalikan :

  1. Makalah yang akan dipublikasikan tidak pernah dipublikasikan sebelumnya atau sedang dalam proses pendaftaran untuk dipublikasikan di tempat lain..
  2. Berkas makalah sudah dalam format berkas dokumen Microsoft Word.
  3. Jikalau digunakan, URLs dari pustaka rujukan hendaknya dicantumkan.
  4. Isi makalah haruslah memenuhi aturan dan etika penulisan yang telah ditetapkan dalam  Gaya Selingkung, yang dapat ditemukan di bagian template

 

Copyright Notice

 

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:

 1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak cipta kepada JMAI untuk publikasi pertama, serta       dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons. Lisensi ini yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.

 2. Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.

 3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan dari karya yang diterbitkan.

 

Privacy Statement

Nama, alamat surel, dan data-data pribadi lainnya yang dimasukkan ke dalam situs jurnal ini akan digunakan hanya untuk keperluan yang dimaksudkan dalam sistem ini dan tidak akan tersedia untuk keperluan atau pihak lain.

Kebijakan Open Akses

Jurnal ini menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar